INFORMASI :

Selamat datang di website Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen

Kelurahan Tamanwinangun Kebumen Adakan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan

Kelurahan Tamanwinangun Kebumen Adakan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan

Pemerintah Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah melaksanakan pembinaan kelembagaan di Aula Kantor Kelurahan setempat, Rabu 23 Februari 2022.
Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Tamanwinangun Nasukan S.Sos, Sekretaris Kelurahan Amirudin SH, Kasi Pemerintahan Kelurahan Tamanwinangun H Akmal Rofiq.
H Akmal Rofiq selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan dalam sambutannya bahwa dasar pelaksanaan pembinaan kelembagaan adalah Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2005 Tentang Kelurahan, Peraturan Daerah Kabupaten Kebumen Nomor 09 Tahun 2007 Tentang Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan, Peraturan Bupati Kebumen No 87 Tahun 2016 Tentang Kehidupan Susunan Organisasi Tugas dan Fungsi serta tata kerja kelurahan, Peraturan Bupati Kebumen No 19 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan.

Selanjutnya disampaikan bahwa maksud dan tujuan pembinaan tersebut supaya bisa meningkatkan peran serta pelayanan RT dan RW yang berkedudukan sebagai mitra pemerintahan kelurahan yang mempunyai tugas pokok membantu pemerintah kelurahan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan.
Membuka pelaksanaan pembinaan sekaligus menyampaikan sambutan, Lurah Tamanwinangun, Nasukan, S.Sos mengharapkan terjalin kerja sama yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut, Isrowiyah, SH mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kebumen dengan penyampaian materi tentang Kelembagaan.

Turut memberikan materi penyampaian, Aldi Nurrohman mewakili Ketua Palang Merah Indonesia dengan penyampaian materi Penanganan Awal Kegawatdaruratan.
Peserta pembinaan yang terdiri dari para Ketua RT, Ketua RW, Kepala Lingkungan di wilayah Kelurahan Tamanwinangun, juga Ketua TP PKK, Ketua Posyandu, serta Ketua Karang Taruna.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2